Belajar Menerbangkan Drone dalam LOS dan FPV

Belajar Cara Menerbangkan Drone dalam LOS dan FPV

Sumber gambar : Unsplash

Belajar Cara Menerbangkan Drone dalam LOS dan FPV

Belajar menerbangkan mode Line of Sight sangat berbeda dengan menerbangkan drone pada mode FPV karena pada mode FPV kamu hanya perlu berkonsentrasi pada video yang diterima oleh VRX mu, namun pada mode LOS anda harus berkonsentrasi penuh kepada drone secara langsung tanpa ada bantuan video seperti pada FPV.

Untuk memulai terbang dalam mode LOS beli atau rakitlah drone dengan budget minimal dengan catatan dapat terbang dalam mode acroflight control yang mendukung acro dengan harga murah contohnya naze32. Pilihlah frame yang berukuran sedang 210-220 mm dengan bahan yang kuat dan yang terpenting pilihlah transmiter dengan jarak yang dapat menjangkau minimal 900 meter dan mendukung mode fail safe, gunakan batrai Lipo dengan kapasitas agak besar sekitar 1500-2200 mah. Gunakanlah 3S dahulu untuk memulai, jika anda sudah memahami cara navigasi nya maka anda dapat mencoba 4S.

Latihan menerbangkan drone FPV dan line of sight

Dengan melakukan latihan terbang secara sering maka anda akan terbiasa dan mempunyai skill terbang yang natural daripada kamu tidak menerbangkan secara langsung atau hanya menggunakan flight simulator lakukan latihan 1x sehari atau 1x dalam satu pekan untuk mengasah kemampuan anda.

Artikel terkait

BACA  Jangan Panik! Ini yang Harus Anda lakukan Saat Drone Jatuh

EdukasiTeknologi Drone

belajar dronecara menerbangkan dronecara remot drone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.