sumber : Unsplash

Berbagai Ide Bisnis Sewa Drone yang Bisa Anda Coba

Tahun 2020 sudah hampir selesai, sudahkah Anda berinovasi atau menghasilkan sesuatu di tahun ini? Jika belum, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk memulai bisnis secara mandiri. Ada berbagai pilihan yang bisa Anda coba termasuk bisnis sewa drone. Tahukah Anda bahwa bisnis drone merupakan usaha yang populer di berbagai negara; Singapura, India, China, dan Indonesia? Selagi kebutuhan manusia saat ini bergantung terhadap teknologi, tidak ada salahnya jika anda mencoba menjalankan bisnis berdasarkan teknologi, termasuk drone. Hal utama yang bisa Anda siapkan terlebih dahulu adalah; ide dan inovasi terkait bisnis sewa drone itu sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, kehadiran drone bukan semata-mata sebagai hobi saja, melainkan dapat bekerja dan menggantikan peran manusia di beberapa pekerjaan. Beberapa keahlian yang ditawarkan drone adalah kemampuan untuk spraying/menyemprot, penginderaan jauh, pemetaan, dan melakukan pengawasan dari jauh. Meski begitu, ide dan inovasi bisnis sewa drone sangatlah banyak. Anda bisa mempertimbangkan salah satu dan mulai menjalankannya. Berikut ide bisnis sewa drone yang bisa Anda coba!

Bisnis Periklanan Menggunakan Drone Videografi
Shooting menggunakan drone | gambar: mydronelab.com

Shooting menggunakan drone | gambar: mydronelab.com

Fitur utama drone salah satunya adalah memiliki kamera dengan kualitas video hingga 4K yang cocok untuk merekam aktivitas penting maupun keperluan syuting. Merekam video menggunakan drone akan membantu Anda mendapatkan angle terbaik dari berbagai sisi, termasuk dari atas. Oleh karena itu, bisnis sewa drone untuk keperluan periklanan nampaknya jadi ide bagus bagi Anda yang menyukai aktivitas videografi.

Jasa Wedding Fotografi Menggunakan Drone
Wedding fotografi menggunakan kamera drone | Gambar : Twitter Creative Skies

Wedding fotografi menggunakan kamera drone | Gambar : Twitter Creative Skies

Sebagian orang menganggap bahwa moment pernikahan harus diabadikan semaksimal mungkin dan tidak jarang menghabiskan budget yang lumayan besar untuk dokumentasi. Untuk memanfaatkan situasi tersebut, ide bisnis wedding fotografi termasuk peluang yang bagus. Selama Anda memiliki drone dan passion dalam fotografi, maka tidak menutup kemungkinan bisnis tersebut akan berkembang menjadi lebih besar.

Jasa Penyemprotan, Mapping, dan Tugas Pertanian Lainnya
Penyemprotan pestisida dengan drone | gambar: dronefromchina.com

Penyemprotan pestisida dengan drone | gambar: dronefromchina.com

Tidak hanya untuk video dan foto, kamera pada drone ternyata juga memiliki fitur canggih berupa sensor yang bisa melakukan berbagai kegiatan untuk mempermudah pekerjaan petani. Tugas tersebut di antaranya; penyemprotan bahan kimia (pestisida/nutrisi tanaman), mapping area dan penginderaan jauh. Tugas petani saat ini dibarengi dengan inovasi alsintan (alat mesin pertanian) yang berkualitas dan efisien, termasuk drone.

Jika Anda berminat, ada baiknya untuk mempertimbangkan penawaran dari Full Drone Solution berupa Paket Mitra Usaha; paket khusus bagi petani maupun pengusaha yang ingin memiliki bisnis sewa drone. Dapatkan pelayanan pendampingan dan konsultasi teknis penerapan drone selama 6 bulan dan biaya servis selama 12 bulan FREE; ditangani oleh ahli di bidang drone pertanian. Khusus pembelian dengan Paket Mitra Usaha, Anda akan mendapatkan promo penggantian sparepart sebesar 30%. Untuk informasi, pertanyaan dan penawaran lainnya kunjungi fulldronesolutions.com | Selamat mencoba!

BACA  Pertanian Modern Indonesia : Dulu dan Sekarang

Bisnis DroneEdukasi

bisnis dronebisnis sewa droneSewa Drone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.