Cara pemakaian aplikasi dji go untuk pemula


Saat pertama kali membuka aplikasi  dji go app Anda akan melihat empat tab berbeda yang terletak di bagian bawah layar. Tab Equipment adalah tab yang akan Anda gunakan untuk terhubung langsung dengan drone Anda. Library akan mengizinkan Anda meninjau klip yang telah Anda ambil dengan drone Anda. Tab Explore bertindak seperti platform media sosial tempat Anda dapat berbagi foto dan video dengan komunitas DJI. Di bagian akhir ada tab Me di mana Anda bisa login ke akun DJI Anda dan mengelola setting akun Anda.

Sebelum lanjut, Anda perlu menghubungkan perangkat mobile Anda dengan DJI GO App yang terpasang ke remote kontrol Anda menggunakan koneksi kabel USB. Kemudian Anda bisa menyalakan remote kontrol.

 

 

Cara masuk ke aplikasi dji go camera view

Setelah semuanya terhubung dan sudah mengaktifkan remote kontrol dan drone, klik tab Equipment dan pilih Enter Camera View. Anda kemudian akan melihat DJI HUD muncul untuk memberi tahu Anda berbagai informasi tentang drone Anda. Hal pertama yang akan muncul adalah Aircraft State yang menunjukkan beberapa informasi penting tentang drone ini seperti masa pakai baterai, kartu memori informasi, dan mode penerbangan.

Tentunya sebelum kalian menerbangkan quadcopternya, terlebih dahulu harus mengenal sebuah aplikasi keluaran drone DJI yang diberi nama aplikasi DJI GO. Aplikasi DJI merupakan sebuah aplikasi buatan DJI yang bisa membantu menerbangkan drone produksi DJI, tanpa aplikasi DJI GO, quadcopter tidak akan menampilkan record tampilan kamera dan tentunya juga sulit mengendalikan arah serta posisi drone ketika sedang terbang jauh. Aplikasi DJI GO ini didesain untuk bisa digunakan oleh pengguna ponsel pintar/tablet berbasis Android maupun iOS.

Selain digunakan untuk menampilkan record kamera pada drone dji, aplikasi ini juga mampu mengaktifkan berbagai macam teknologi auto pilot seperti misalnya: ActiveTrack, TapFly, Return-to-Home, dan lain-lain. Fitur Auto Pilot pada drone DJI dapat ditemui pada aplikasi DJI GO pada jenis drone keluaran terbaru seperti DJI Phantom 4, DJI Mavic Pro, DJI Spark. Terpenting pada aplikasi DJI GO ini yaitu sahabat juga bisa melihat berbagai macam peringatan yang muncul untuk memberitahumu jika ada sesuatu yang tidak beres dengan dronemu.

BACA  GPS RTK adalah ?

 

Cara Aktivasi Aplikasi DJI GO Pada Ponsel untuk pemakaian aplikasi dji 

Mungkin bagi para dokumenter yang terbiasa melakukan sewa drone kalian bisa mengabaikan artikel ini, namun bagi para pemula yang baru melakukan pembelian drone di online shop dan tidak melakukan pembelian dji outlet, tentunya sahabat perlu memahami cara aktivasi dji Go agar drone kalian bisa terbang dan pilot dapat memantaunya menggunakan smartphone.

Bagi para pengguna ios maupun android untuk melakukan instalasi aplikasi dji Go sangatlah mudah mudah, sahabat hanya perlu melakukan instalasi layaknya menginstal aplikasi lainnya pada smartphone android dan ios kalian. Untuk Registrasi pada artikel ini, studio mumu memberikan step by step cara aktivasi dji go 4 pada jenis quadcopter Mavic Pro.

Setelah selesai melakukan instalasi, sahabat bisa membuka aplikasi dji go 4 tersebut dan kalian juga harus menghubungkan smartphone sahabat dengan remote control drone yang sudah dinyalakan sebelumnya. koneksikan / hubungkan smartphone sahabat dengan RC menggunakan kabel connector yang sudah disediakan ketika kalian membeli drone dengan paket remote controller. Step selanjutnya yaitu hidupkan drone kalian dengan cara menekan tombol power sebanyak 2 kali, dengan tekanan pertama selama 1 detik dan tekanan kedua selama 5 s/d 7 detik sampai terdengan bunyi dan baling baling drone bergerak, cara menyalakan drone dji ini sama seperti kalian menyalakan remote controller.

 

Kesimpulan

Untuk menggunakan aplikasi drone dji go cukup mudah untuk dilakukan setelah anda men download dan meng instalnya anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi

contoh inovasi pertaniandji indonesia dronepotensi pertanian di indonesiaTutorialUncategorized

biaya survey lidarcontoh inovasi pertaniandji indonesiajenis drone untuk pemetaanpenggunaan drone untuk pertanianuav pemetaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.