Peranan UAV dalam Membantu Pekerjaan Kontruksi

the BIM HUB


Berikut yang dapat didukung drone dalam sektor kontruksi

1) Project Monitoring & Site Inspection

Monitoring project secara live / langsung dengan drone dapat dilakukan dengan mudah dengan drone FDS pandangan dari udara memberikan pandangan yang berbeda dari pemantauan site dari daratan, membantu mereka menangkap masalah yang mungkin tidak mereka sadari di permukaan tanah.

2) Memantau Lebih Efisien

Meskipun tidak ada yang menggantikan sepatu bot di tanah, peta drone mingguan dapat secara signifikan mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk berjalan di seluruh lokasi untuk keperluan inspeksi dan pemantauan. Jika ada masalah yang menonjol pada peta drone, dan memerlukan pemeriksaan lebih dekat, alat anotasi bawaan DroneDeploy memungkinkan Anda untuk menandai lokasi yang tepat dari masalah dan membuat catatan yang dapat dibagikan untuk tindak lanjut yang efisien.

3) Memperkirakan Konflik Lebih Cepat

Untuk pengawasan yang lebih lanjut, Anda dapat mengimpor dan melapisi rencana situs langsung di antarmuka DroneDeploy, atau mengekspor peta Anda ke perangkat lunak industri seperti BIM, GIS, dan CAD. Anda dapat dengan mudah mengekspor data Anda dalam format yang Anda butuhkan, termasuk TIFF, KML, SHP, DXF, LAS, OBJ dan XYZ, atau menggunakan API terbuka untuk menyinkronkan data Anda dengan alat sehari-hari.

4) Perkirakan Timbunan, dan Pantau Pekerjaan Tanah- Make On-the-Ground Decisions Quickly

Setiap lokasi pada peta drone ditandai secara geografis, sehingga Anda dapat melakukan pengukuran dasar hampir secara instan, dari perangkat apa pun. Banyak tim menggunakan peta drone standar, dikombinasikan dengan software seperti , untuk mengambil pengukuran dasar dan volume dan memperkirakan timbunan stok untuk pengambilan keputusan saat bepergian.

Untuk situasi yang membutuhkan akurasi tingkat sentimeter, titik kontrol tanah (GCP) dapat ditambahkan ke peta. Target yang ditandai ini membantu memetakan perangkat lunak dengan akurat memetakan peta Anda dalam kaitannya dengan dunia nyata dan memberikan akurasi yang diperlukan untuk melakukan pengukuran volumetrik dan linier yang tepat. Pelajari lebih lanjut tentang GCP di sini.

macconsurvey

5) Membuat Keputusan di Lapangan dengan Cepat

Alat-alat pengukuran dapat digunakan untuk membantu tim Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang sejumlah besar masalah situs sehari-hari. Staf di McCarthy Building Companies menggunakan DroneDeploy untuk menilai segalanya dari volume tumpukan tanah lapisan atas, hingga lebar jalan untuk pembersihan truk. Seperti yang dikatakan Manajer Layanan Lapangan, Ryan Moret, “Untuk apa yang kami lakukan di situs komersial, alat ukur itu mematikan.”

6) Kurangi Waktu Henti dengan Memantau Kerja Kontrak dalam Waktu Nyata

Banyak profesional konstruksi juga menggunakan pengukuran yang dihasilkan drone untuk meninjau pekerjaan kontraktor situs. Dengan akses cepat ke jenis informasi ini, seorang manajer situs dapat dengan mudah meminta pertanggungjawaban kontraktor, dan menghemat waktu henti dengan meminta perubahan untuk bekerja sebelum kontraktor meninggalkan lokasi kerja.

Selama bekerja di situs konstruksi rumah sakit seluas 61 acre, tim VDC di Brasfield & Gorrie menggunakan data elevasi yang dihasilkan drone untuk memantau tingkat lokasi pada pekerjaan tanah yang dikontrak, menghemat hari dibandingkan metode pengumpulan data di lapangan.

 

by the BIM HUB

7) Berbagi Wawasan, Menyelaraskan Tim, dan Menginformasikan Pemangku Kepentingan

Drone membuat kolaborasi dan berbagi informasi, baik secara internal maupun eksternal, lebih mudah daripada sebelumnya. Platform DroneDeploy berbasis cloud, sehingga mudah untuk berbagi peta beranotasi antara anggota tim, atau menjaga pemangku kepentingan eksternal tetap up-to-speed pada kemajuan proyek.

Dalam rapat kontraktor, memiliki tampilan yang jelas tentang masalah situs saat ini adalah alat komunikasi yang kuat. Demikian juga, memiliki peta drone yang terkini membantu mendistribusikan informasi secara efisien, bahkan di antara tim-tim besar. Sederhanakan proses pengambilan keputusan dengan merujuk peta drone setiap kali perubahan perlu dilakukan pada suatu proyek.

Kesimpulan

Peranan UAV dalam Membantu Pekerjaan Kontruksi yaitu dalam Project Monitoring & Site Inspection, Memantau Lebih Efisien, Memperkirakan Konflik Lebih Cepat,  Perkirakan Timbunan, dan Pantau Pekerjaan Tanah- Make On-the-Ground Decisions Quickly, Membuat Keputusan di Lapangan dengan Cepat, Kurangi Waktu Henti dengan Memantau Kerja Kontrak dalam Waktu Nyata dan Berbagi Wawasan, Menyelaraskan Tim, dan Menginformasikan Pemangku Kepentingan

Agricultural DroneTutorial

aplikasi pemetaan dronebenefits of drones in agriculturedrone pertanianharga drone spryerharga jasa pemetaan udarajenis drone untuk pemetaankamera udarateknologi drone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Show Buttons
Hide Buttons